Langsung ke konten utama

Cara buat yoghurt yang Simple dan Mudah

Cara Buat Yoghurt - Cara buat yoghurt yang Simple yang harus kamu ketahui dan enak ternyata mudah loh. Ingin tau caranya seperti apa? Makanya simak artikel ini sampai selesai ya. Karena saya akan membahasnya disini. Tapi apakah kalian sudah tau yoghurt yang enak itu seperti apa? Untuk itu jangan lupa untuk klik link berikut ini, disitu saya sudah membahas masalah pembuatan yohurt sendiri dirumah dengan peralatan sederhana dan yang sudah tersedia dirumah. Jadi kalian tinggal peraktek saja tanpa harus memikirkan peralatan yang ribet.

Cara-buat-yoghurt-yang-Simple
Cara buat yoghurt yang Simple
Udara yang panas buat orang dehidrasi, jadi perlu minum yang banyak untuk memulihkan cairan tubuh yang telah keluar. Sepearti yang kita ketahui bahwa tubuh manusia sebagian besarnya adalah air. Tahukah anda kandungan air pada manusia berbeda – beda. Untuk bayi yang baru lahir kandungan air dalam tubuhnya bisa mencapai 80%, pada orang dewasa berkurang menjadi 60% - 70%. Dan untuk orang yang telah lannjut usia lebih dari 65 tahun kandungan airnya hanya sebasar 50% saja.

Minuman apa saja yang dapat menyehatkan tubuh? Salah satunya adalah yoghurt. yoghurt merupakan salah satu hasil diversifikasi pangan yang terbuat susu segar. Pada awal terbentuknya produk yoghurt ini terbuat dari susu sapi dan dengan proses yang tidak disengaja. Damana bangsa eropalah yang menemukannya. Tapi kini yoghurt bisa terbuat dari berbagai jenis susu baik itu susu hewani ataupun susu nabati.
Membuat-Yoghurt-Es-Mambo-mudah
Membuat Yoghurt Es Mambo
 
Anda pasti tahu bahwa susu segar merupakan sumber kalsium yang tinggi dibandingkan susu kental manis. Kalsium ini sangat baik untuk kepadatan tulang kita. Apa lagidi konsumsi oleh anak kita yang masih dalam proses pertumbuhan. Jika gizi kalsiumnya terpenuhi maka anak tersebut akan memiliki tubuh yang lebih tinggi dibandingkan dengan anak seusianya yang tidak meinum susu. Asal dibarengi dengan olah raga yang teratur. Seperti olahraga basket, renang, skipping dan lain sebagainya.

Kemarin sempat viral bahwa olahan susu kental manis tidak mengandung susu sama sekali. Hal ini terjadi setelah tersebarnya video di social media yang menunjukan bahwa badan pengawas obat dan makanan mengeluakan statement tentang kandungan susu SKM tersebut. Hal  itu menjadi bincangan public yang sedang viral dalam seminggu terakhir ini. Tetapi sudah ada hasil updatean terbaru dari BPOM tentang Susu SKM ini.

Cara simple buat yoghurt adalah dengan cara berikut ini. Klik disini cara buat yoghurt sederhana. Dan pastikan anda untuk mencoba mambuatnya dirumah. Sehingga anda akan tahu seberapa sulit atau mudahkah cara buat yoghurt tersebut. Dan pastikan anda untuk share kepada saya bagai mana hasil yoghurt yang anda buat tersebut. Apakah berhasil atau tidak? Apakah menurut anda simple atau ribet?.

Jadi jangan lupa untuk sebisa mungkin anda meluangkan waktu untuk mengetahui komponen dalam buat yoghurt ini ya. Akhirnya saya sampaikan teima kasih jika anda share pengalaman anda tersebut disini. Salam bahagia dari saya untuk anda.
       

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Pembuatan Yoghurt Yang Sederhana dan Benar

Cara Pembuatan Yoghurt Yang Sederhana dan Benar - Cara pembuatan yoghurt banyak bertebaran di internet, tetapi tidak semua sumber memberikan informasi yang benar. Untuk itu saya akan menjelaskan bagaimana cara Pembuatan Yoghurt yang benar dimana saya sudah mempraktekannya sendiri dirumah. Yoghurt yang dibuat secara sederhana Menggunankan peralatan yang ada dirumah, sehingga tidak terlalu memusinkan tentang peralatan yang tidak anda punyai disekitar dapur anda. Hal ini untuk memudahkan anda agar segera langsung take action dan tidak berfikir terlalu panjang dengan memikirkan hal yang tidak perlu. Cara yang akan saya sampaikan disini adalah sesuai dengan pengalaman yang sudah saya alami. Jadi bisa dibilang saya adalah praktisi ( karena saya memperaktekannya sendiri dirumah). Cara yang saya gunakan adalah sangat sedernaha karena menggunakan peralatan yang ada dirumah saja. Tidak memerlukan alat yang mahal ataupun aneh. Sebelum saya mulai menyampaikan cara pembuatan yoghur

9 Istilah Dalam Pembuatan Yoghurt

Pembuatan Yoghurt - dalam pembuatan Yoghurt banyak versinya. Padahal pada awal mula penemuan produk yoghurt adalah dengan poses yang tidak sengaja yang dilakukan oleh pedagang turki yang membawa susu dalam kantong yang terbuat dari usus domba sebagai bekal perjalanan. Dan banyak orang Bulgaria yang sering mengkonsumsi yoghurt badannya tetap sehat walau usianya sudah lanjut. Illustrasi : Pembuatan Susu Fermentasi Pada mulanya Yoghurt terbuat dari susu sapi saja, tetapi seiring berjalannya waktu maka banyak yang membuat yohurt dari sumber susu lain seperti susu kambing, susu kuda bahkan susu nabati yang terbuat dari kedelai (Susu Kedelai). Dalam pembuatan yoghurt kita akan mengenal istihal – istilah yang sering digunakan yang akan membuat kita menjadi lebih bertambah wawasan kita. Berikut adalah istilah – istilah yang akan sering kita dengar jika dalam pembuatan yoghurt. 1.    Yoghurt Yohurt adalah produk hasil olahanyang terbuat dari susu segar yang difermanasi menggunakan